Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Lampe Berger And Estebel

Lampe Berger  And Estebel

MENU

Selasa, 12 Februari 2008

HISTORY OF SPA

WHAT IS SPA?

SPA berasal dari bahasa latin SOLUS PAR AQUA yang berarti meningkatkan kesehatan melalui air . SPA sekarang merupakan kata ganti dari perawatan kesehatan & kecantikan ( to keep in good health & beauty treatment for the face). Selain dari massage & ritual mandi , SPA lebih menekankan untuk mendapatkan keseimbangan tubuh, pikiran & jiwa (the balance of body, mind and soul).

HISTORY OF SPA
Berawal dari abad ke 16 di Belgia Selatan, terdapat sebuah kota bernama SPAU, kota tersebut memiliki sebuah hutan yang sangat indah dan sumber mata air yang jernih. Penduduk kota SPAU menjadikan tempat tersebut untuk mandi, berendam, selain untuk membersihkan badan, & melepaskan lelah, mereka pun sangat menikmati pemandangan alam yang indah di tempat tersebut , sehingga tubuh, pikiran dan jiwa mendapat ketenangan & kesegaran yang baru. Kegiatan mandi & berendam sambil menikmati pemandangan alam, di hutan tersebut, lambat laun menjadi sebuah TREND bagi masyarakat kota SPAU dan sekitarnya.
Pada masa-masa abad pertengahan, masyarakat kelas tinggi ERopa menemukan bahwa berendam di sumber mata air panas alami dapat membantu menyembuhkan penyakit, di jaman itu hamper semua sanatorium di Eropa menggunakan cara tersebut untuk membantu penyembuhan penyakit .

Puluhan tahun belakangan ini perkembangan SPA telah meningkat menjadi suatu kegiatan yang tujuan utamanya untuk bersantai, merilekskan tubuh. Berlanjut ke massage, perawatan kecantikan wajah, water therapy, dan sebagainya. Menjadikan SPA sebagai salah satu kegiatan bersantai dengan banyak variasi di dalamnya. Di Amerika, Canada, Asia, Australia, New Zealand SPA telah berkembang pula sebagai salah satu tujuan pariwisata.

JENIS - JENIS SPA :


• CLUB SPA : SPA yang digabung dengan kegiatan fitness. CLUB spa juga harus memiliki service equipment yang lengkap serta therapist yang profesional dan kualitas service yang terjamin.

• CRUISE SPA : cruise ship yang menyediakan jasa profesional SPA. Karena ruang dalam cruise ship terbatas, maka jenis service yang disediakan juga terbatas tetapi keunikan dari CRUISE SPA adalah customer dapat menikmati pemandangan laut sambil melakukan SPA.

• DAY SPA : pada saat ini adalah jenis SPA yang paling banyak diminati di kota-kota metropolitan. Dapat menjamin kepada customer dalam waktu beberapa jam mendapatkan perawatan SPA untuk memulihkan kesegaran tubuh & pikiran. Karena dapat dilakukan hanya dalam waktu 1 hari, oleh sebab itu dinamakan DAY SPA.

• DESTINATION SPA : SPA yang tujuan khusus, biasanya memerlukan waktu 3 - 7 hari, termasuk tempat tinggal, makanan, & jadwal kegiatan SPA. Biaya DESTINATION SPA adalah paling tinggi dari seluruh jenis SPA yang ada, namun dapat mencapai tujuan optimal dari SPA. Saat ini Destination SPA banyak ditemukan di eropa, amerika Arizona.

• RESORT HOTEL SPA : dilakukan di resort villa atau didalam Hotel. Secara umum treatment material yang digunakan sama dengan Day Spa.

• MIRACLE SPA : agak berbeda dengan jenis SPA lainnya. Miracle SPA menggunakan konsep penyembuhan penyakit untuk mendapatkan tujuan kesehatan.

• MINERAL SPRING SPA : Spa yang dilakukan di tempat yang memiliki sumber air panas alami (mineral water), proses berendam di air panas alami dilanjutkan dengan perawatan spa lainnya. Namun di Jepang, yang dimaksud Mineral spring Spa adalah berendam di sumber mata air panas alami tanpa proses SPA lainnya.

• HOME SPA : Jenis SPA yang saat ini sedang menjadi trend baru di dunia, berasal dari kegiatan kita setiap hari yaitu MANDI. HOME SPA , adalah kegiatan mandi yang ditambah dengan beberapa kegiatan lainnya. Seperti berendam di bathtub menggunakan essential oil, garam mandi, luluran. Dengan menyiapkan beberapa produk SPA, kita tetap dapat menikmati High Class SPA di rumah.
Estebel SPA hadir untuk memenuhi kebutuhan di Kota Besar, Silahkan Anda kunjungi dan coba kemewahan yang akan anda dapatkan dengan produk yang berkualitas tinggi.

Tidak ada komentar: