Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Lampe Berger And Estebel

Lampe Berger  And Estebel

MENU

Senin, 11 Februari 2008

Perangi Ketuaan Tanpa Pisau Bedah

Saat kerutan mulai hadir di sekitar mata Anda dan garis wajah mulai muncul di sekitar mulut Anda sesaat setelah Anda selesai tertawa, mungkin serangkaian kosmetik dapat membantu Anda mengatasi hal tersebut. Tetapi sebelum Anda memutuskan memilih melakukan operasi seperti bedah kecantikan (facelift), ketahuilah banyak sekali prosedur-prosedur non kosmetik yang bisa Anda jumpai dan membantu Anda mengembalikan waktu Anda yang hilang -- atau paling tidak menghentikannya selama beberapa bulan.
"Trend dalam dunia bedah kosmetik jauh dari rekontruksi yang agresif tetapi cenderung membuat penampilan seseorang lebih sempurna dan halus," ujar Steve Margolis MD, seorang ahli bedah. Margolis menjelaskan selain perubahan dramatik yang dilakukan, "Prosedur perubahan non-kosmetik dapat membuat seseorang kelihatan lebih muda dari umur usia yang sebenarnya."
Mulai dari Botox dan pengisian kosmetik, pengupasan secara kimia, penggunaan laser, serta prosedur-prosedur non kosmetik yang membuat wajah kelihatan bersinar dan lebih muda dengan waktu penyembuhan lebih cepat, lebih murah, serta lebih alami.

Meliputi apa sajakah prosedur-prosedur tersebut? Dan bagaimanakah Anda mengetahui kesiapan Anda serta langkah-langkah yang patut diambil untuk melakukan bedah kosmetik?
Botox
Penyuntikkan Botox yang mengandung sebuah protein alamiah yang memiliki sifat menenangkan otot-otot aktif pada muka yang penyebab keriput akan dilakukan sesuai rata-rata: lebih daripada 1 juta penduduk di seluruh dunia menjalani prosedur non-kosmetik pada 2002, yang dikutip oleh American Society of Plastic Surgeons.
“Botox jauh lebih efektif untuk digunakan di sekitar mata serta kerutan di antara alis mata dan sekitar bibir, “ ujar Rod Rohrich, MD, ketua American Society of Plastic Surgeons. “Meskipun bersifat sementara.” Biaya penyuntikan Botox berkisar sekitar US$400-US$650 per sesi, hasil penyuntikan Botox tersebut dapat bertahan sekitar 3 sampai 4 bulan, tetapi karena prosedur tersebut hanya bersifat menenangkan otot-otot wajah serta mengencangkan kulit wajah, maka prosedur tersebut tetap meninggalkan kerut di wajah – terutama bila kerutan tersebut sangat dalam.
Tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan menggabungkan Botox dengan pengisian kosmetik (cosmetic fillers), pengencangan kulit wajah, pengisian kerutan sehingga hasil akan bertahan lebih lama. Pengisian kosmetik yang dulu hanya mengandung kolagen berbahan dasar lemak binatang, saat ini juga megandung synthetic fillers seperti Restylane, Artecoll, dan Radiance – yang telah disetujui oleh FDA – penghalusan garis wajah dan kekusutan karena usia, paparan sinar matahari, pergerakan wajah setiap tahun yang bisa membuat wajah kelihatan lebih muda.
“Kolagen adalah sebuah produk yang berbahan dasar binatang, sehingga kadang dijumpai reaksi alergi, ujar Rohrich, seorang profesor dan juga seorang ketua departemen bedah plastik pada Universitas Texas Southwestern Medical Center di Dallas. “Dan hasilnya hanya bertahan sekitar dua atau tiga bulan. Synthetic fillers terbaru ini hanya bertahan paling tidak selama enam bulan – lebih lama dari jika digabungkan dengan Botox.”
Untuk Botox yang rata-rata menelan biaya sekitar US$175 juta setiap kali jual pada 2002, menurut Wall Street Jornal, dan untuk semua kosmetik filler hal tersebut ibarat pernikahan di surga. Sebuah penelitian tahunan yang digelar pada 2003 American Academy of Dermatology menyatakan bahwa penggabungan Botox dengan Restylane hampir memiliki daya tahan ganda dibandingkan penggunaan secara individu: Restylane yang digunakan sendiri hanya bertahan selama 18 minggu, tetapi jika digunakan dengan suntikan Botox dapat berlangsung selama 32 minggu.
Prosedur kosmetik tanpa operasi juga memiliki risiko seperti penggunaan cosmetic fillers yang berlebihan dan tidak benar dapat menyebabkan kulit terlihat benjol.
Prosedur Kosmetik Tanpa Operasi Lainnya
Bagi wanita yang enggan menghabiskan banyak waktu ada beberapa pilihan yang juga menawarkan wajah lebih halus serta hasil yang alami.
“Orang-orang cenderung berkomentar betapa sehat serta menariknya penampilan beberapa orang,” ujar Margolis, seorang pendiri New England Vein dan Laser Center. American Society of Plastic Surgeons menyatakan pengelupasan secara kimia merupakan pilihan terbaik bagi individu yang ingin menghilangkan kerutan atau keriput, noda wajah, pigmentasi, ataupun wajah yang terbakar matahari. Menggunakan sebuah bahan kimia tertentu untuk mengupas lembaran teratas kulit, prosedur tersebut dapat berjalan baik jika digunakan pada kulit yang berwarna terang, berkulit tipis dengan kerut-kerutan tipis.
“Pengelupasan dapat digunakan pada kerutan- kerutan di sekitar mulut dan muka dan waktu istirahatnya sekitar lima hari karena Anda akan merasakan kulit seperti terbakar," ujar Rohrich pada WebMD. Tetapi prosedur ini hanya akan bertahan selama 6 sampai dua belas bulan sebelum Anda dapat mengulanginya lagi.
Microdermabrasion merupakan sebuah prosedur yang menggunakan sebuah alat berpasir untuk menghilangkan lapisan teratas kulit, prosedur ini juga menghaluskan tepi-tepi permukaan yang tidak rata, seperti bekas jerawat ataupun bopeng serta keriput-keriput di muka, terutama di sekitar mulut, menurut American Society of Plastic Surgeons. Hasil dari prosedur ini relatif permanen atau tahan lama sampai keriput-keriput di muka hilang, namun juga dapat bertahan sampai dua minggu saja sebelum warna kemerahan pada kulit, karena hasil perawatan tersebut.
Menurut American Society of Plastic Surgeons untuk menghaluskan permukaan kulit muka serta menghilangkan keriput-keriput dapat melalui prosedur sinar laser dengan menggunakan perangkat karbondioksida. Prosedur ini dapat menghilangkan garis-garis halus wajah di sekitar mata dan mulut selain juga meminimalkan luka bopeng serta area pigmentasi yang tidak rata, meskipun hasil tersebut bersifat sementara sampai timbulnya keriput baru lagi.
Melalui prosedur operasi kosmetik tanpa operasi cobalah untuk selalu mengingat dan menemukan seseorang yang berkualitas, berpengalaman serta bereputasi baik dibidangnya.
“Anda akan mendapat apa yang telah Anda bayar, ujar Rohrich. Jadi saat prosedur tersebut diterapkan pada wajah Anda. Anda tidak harus mengadakan sebuah penawaran.”
Langkah Selanjutnya
Saat Anda menjalani Botox serta pengelupasan secara kimia, mungkin Anda harus menjalani langkah selanjutnya.
“Prosedur kosmetik tanpa operasi sangat berguna bagi pasien berusia muda, tetapi bagi individu yang mulai memasuki usia tua, hala tersebut cenderung berisiko,” ujar Rohrich. Tetapi jika Anda mencari hasil yang tahan lama, atau hasil yang dramatik, operasi kosmetik adalah sulusinya. Facelift atau bedah kecantikan misalnya dapat bertahan sampai 10 tahun, menurut American Society of Plastic Surgeons operasi hidung dapat bertahan seumur hidup dan cenderung membuat perubahan pada wajah Anda.
Namun operasi cenderung menelan biaya yang tak sedikit serta mempunyai beberapa efek samping selain juga membutuhkan waktu yang relatif lama: paling tidak dua minggu untuk facelift dan beberapa minggu untuk operasi kelopak mata.
Halus tapi efektif
Operasi kosmetik merupakan pilihan terakhir, untuk sementara waktu, meskipun prosedur kosmetik tanpa operasi merupakan prosedur teraman, serta solusi yang tepat dan efektif untuk mengatasi masalah kulit Anda. “Jika Anda individu yang memasuki usia pertengahan, prosedur kosmetik tanpa operasi adalah prosedur yang tepat bagi Anda,” ujar Rohrich. Cukuplah jika kelak Anda berucap “sampai jumpa lagi” pada keriput-keriput di kaki dan di dahi dan kelihatan sempurna pada usia Anda (Source:Ikabi)

Tidak ada komentar: